test

Entertainment

Rabu, 25 Mei 2022 18:20 WIB

Selesai Diperiksa, Uya Kuya Sebut Pernah Dapat Ancaman dari Medina Zein

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Uya Kuya di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Artis Uya Kuya selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor dalam kasus penipuan jual beli mobil yang dilakukan selebgram Medina Zein. Uya menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 2 jam.

Dalam pemeriksaan tersebut, Uya Kuya dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik terkait dengan awal mula perkenalan dengan Medina Zein hingga menjadi korban penipuan.

"Banyak banget yang berhubungan  dengan kronologi sampai di mana saya kenal mbak MZ (Medina Zein). Saya kenal mbak MZ bulan Maret dikenalkan Denis," ujar Uya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022).

Dalam pemeriksaan tersebut, Uya menyerahkan beberapa barang bukti yang mendukung tindakan penipuan jual beli mobil tersebut. Barang bukti tersebut diantaranya, surat perjanjian, bukti transfer, bukti chat lengkap.

Uya Kuya di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Uya Kuya di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Rekaman pembicaraan suara, rekening koran bank saat transfer DP dan saat diberikan ke saya bukti transfer Rp100 juta yang ternyata palsu," jelasnya.

Tak hanya itu, Uya Kuya juga menjelaskan bahwa dirinya sempat menerima ancaman dari Medina Zein sebelum melaporkan kasus penipuan jual beli mobil ini ke pihak berwajib.

"Saya diancam, digertak ada pasal pengancaman, UU ITE, di omelin dan di marah-marahin," terang Uya.

Atas kasus ini, suami dari Astrid Kuya itu mengaku mengalami kerugian sebesar Rp100 juta dari penipuan jual beli mobil tersebut. Meski begitu, ia tak mempermasalahkan jika uang tersebut tidak kembali.

Uya menyerahkan seluruh penyelidikan kasus ini ke kepolisian agar bisa ditangani secara profesional. Sehingga, Medina Zein mendapatkan hukuman yang sesuai.

"Iya pokoknya jalani proses, memang ini pidana dan ini kalaupun masalah uang saya balik enggak saya enggak peduli. Kita serahkan ke polisi dan saya yakin polisi bisa menanggani kasus ini dan juga menjalankan kasus secara profesional," tegas Uya.

BERITA TERKAIT