test

News

Senin, 23 Mei 2022 15:42 WIB

Polsek Bantargebang Imbau Pelajar Ikut Jaga Kamtibmas

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Bantargebang melaksanakan program 'Polisi Go To School' di sejumlah sekolah. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polsek Bantargebang melaksanakan program 'Polisi Go To School' di sejumlah sekolah. Kali ini kegiatan sosialisasi kepada pelajar ini berlangsung di SMK Al-Bahri di Kecamatan Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi.

Dihadapan 350 siswa dan siswi, Kanit Lantas Polsek Bantargebang AKP Sofyan memberikan sosialisasi bahaya tawuran, penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalu lintas. Selain itu, para siswa-siswi diimbau untuk menjaga kamtibmas.

"Salah satu upaya Polsek Bantargebang untuk antisipasi tawuran pelajar yang sering terjadi dan penyalagunaan narkoba adalah pembinaan dan penindakan terhadap pelakunya," ungkap Sofyan saat menjadi inspektur upacara di SMK Al-Bahri, Senin (23/5/2022).

"Selain itu, ada beberapa anak yang kita amankan dan akan kami proses hukum. Diharapkan ke depan tidak terjadi lagi di wilayah Polres Metro Bekasi Kota. Untuk penyalahgunaan narkoba, kami harapkan pelajar SMK AL-BAHRI tidak ada yang terlibat," sambungnya.

Terpisah, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan kegiatan sosialisasi anti tawuran pelajar, anti narkoba, dan tertib berlalu lintas sebagai bentuk pembinaan

"Kegiatan ini menjadi sarana edukasi kepada komunitas sekolah di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak dini, batasan umur untuk berkendara sesuai undang-undang adalah minimal 17 tahun," ujar Kompol Erna saat dikonfirmasi.

BERITA TERKAIT