test

Olahraga

Senin, 23 Mei 2022 13:04 WIB

Selamat! AC Milan Raih Scudetto Serie A dan City Juarai Premier League

Editor: Ferro Maulana

AC Milan merebut scudetto Serie A Italia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Sassuolo menghadapi AC Milan dalam pertandingan penting di liga Serie A kali ini. Dalam laga kali ini, Milan benar-benar mendominasi menguasai pertarungan dan berhasil melesakkan tiga gol tanpa balas di kedua babak.

Laga digelar di stadio Citta del Tricolore, pada Minggu (22/5/2022) malam hari WIB.

Pertandingan dimulai dengan pressing yang cukup berbahaya dari AC Milan. Terbukti beberapa kali Milan sempat hampir melesakkan gol.

Kemenangan ini juga memastikan Milan menjadi jawara di Serie A Italia musim 2021/22 dan meraih gelar Scudetto.

Sementara itu, Manchester City dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini. City mengunci gelar juara Liga Utama Inggris usai menyikat Aston Villa 3-2 di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB pada pekan terakhir Liga Inggris.

Manchester City jadi juara Liga Utama Inggris. (Foto: Dok Net)
Manchester City jadi juara Liga Utama Inggris. (Foto: Dok Net)

Pada awalnya The Citizens sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu hingga menit ke-70 lewat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho.

Tetapi, City berhasil bangkit dan melesakkan tiga gol beruntun dalam tempo lima menit masing-masing lewat sepasang gol Ilkay Gundogan (76′, 81′) dan satu gol dari Rodri di menit ke-78.

Dengan kemenangan tersebut, City total mengumpulkan 93 poin dari 38 pertandingan dan tak akan bisa dikejar oleh Liverpool, yang cuma bisa mengoleksi 92 poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Kota Manchester pun berpesta.

Catatan itu menjadi gelar keempat bagi Pep Guardiola seak ditunjuk sebagai manajer pada 1 Juli 2016 silam. Sedangkan, bagi Manchester City merupakan yang ketujuh sepanjang sejarah klub tersebut.

Selain itu, gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi bukti betapa dominannya The Citizens dalam lima tahun terakhir. Ada pun Liverpool tercatat hanya bisa sekali merusak dominasi Pep Guardiola dan Man City saat menjadi juara musim 2019/2020, dengan berstatus runner-up sebanyak dua kali.

BERITA TERKAIT