News

Sabtu, 21 Mei 2022 22:00 WIB

Gandeng Pemprov DKI, Polda Metro Pantau Penerapan Prokes Selama CFD Besok

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memantau penerapan protokol kesehatan selama kegiatan car free day (CFD) di 6 lokasi di Jakarta.

"Betul karena kan ini sebenarnya sudah diputuskan dalam rapat bersama antara Pemprov, Polda , dan instansi terkait kita bersama-sama akan memantau pelaksanaan prokes," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Sambodo mengatakan pihaknya akan mengimbau masyarakat yang berkerumun saat sedang berolahraga selama pelaksanaan CFD. Mereka akan diminta untuk menaati protokol kesehatan.

"Nantinya mereka yang berolahraga tentu kalau ada yang berkerumun akan kita imbau untuk tetap menjaga prokes," bebernya.

Kata Sambodo, Pemprov DKI juga berencana untuk memasang scan barcode Peduli Lindungi di tiap pintu masuk titik CFD. Sehingga masyarakat yang hendak berolahraga tetap bisa terpantau status atau kondisi kesehatannya.

"Pihak Pemprov rencananya akan memasang Peduli Lindungi ," tukas Sambodo.

Sebagai informasi, kegiatan CFD kembali diselenggarakan di Jakarta mulai besok, Minggu, 22 Mei 2022. Terdapat enam titik lokasi yang disediakan untuk kegiatan CFD ini.

Keenam titik tersebut antara lain, Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Tomang Raya, Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Suryo Pranoto, dan Jalan Pemuda.

Pelaksanaan CFD di enam titik lokasi itu dilakukan agar masyarakat yang ingin berolahraga tidak berkumpul di satu titik saja yakni Sudirman-Thamrin. Kegiatan CFD ini dimulai pukul 06.00-10.00 WIB.

BERITA TERKAIT