test

News

Kamis, 25 Juni 2020 20:01 WIB

Bekasi Siapkan CFD, Pemkot: Tak Pakai Masker, Akan Disuruh Pulang

Editor: Hadi Ismanto

Pemkot Bekasi menggelar CFD Kedua di masa PSBB Proposinal (Foto: Dok Net)

PMJ - Memasuki tatanan kehidupan baru (new normal), Pemerintah Kota Bekasi akan membuka kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (5/7) mendatang.

Berdasarkan surat edaran Wali Kota Bekasi, penerapan CFD nanti dengan mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta CFD. Salah satunya memberlakukan batasan usia.

"Batasan usia diatas 60 tahun dan di bawah 9 tahun, ibu hamil, serta penyakit bawaan dilarang mengikuti CFD," ujar Kabid Pengendali Operasional Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikwanudin Rahmat, Kamis (25/6/2020).

Dishub Kota Bekasi juga akan menyiapkan 30 personel dan ditempatkan di 15 titik masuk area CFD. Mereka akan memantau para peserta CFD seperti melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh.

"Pelaksanaan CFD mulai 06.00-08.30 WIB. Para personel nanti bertugas melakukan pemeriksaan suhu, mengingatkan protokol kesehatan. Bila tidak menggunakan masker, maka akan disuruh pulang," tuturnya.

Ikwanudin mengimbau masyarakat yang mengikuti CFD dapat mematuhi aturan yang berlaku. tidak melampaui 5.000 orang. Ia berharap pesertanya juga tidak membludak.

"Kita berharap pada era New Normal ini, yang ikut CFD tidak lebih dari 5.000 orang, guna mencegah persebaran Covid-19," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT