test

News

Minggu, 15 Mei 2022 08:08 WIB

Arus Lalin di Tol Japek Padat, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

Editor: Ferro Maulana

Tol Jakarta Cikampek. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Warga yang memanfaatkan libur panjang (long weekend) menyebabkan kepadatan arus lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta Cikampek (Japek), Sabtu (14/5/2022).

Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan contraflow di Km 47+000 sampai dengan Km 65+000 Tol Japek arah Cikampek. 

"Pemberlakukan contraflow dimulai pada pukul 09.23 WIB," terang General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Trans Jawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar dalam siaran pers tertulisnya, Sabtu (14/5/2022).

Lebih jauh Taufik mengatakan, untuk mengurai dampak kepadatan lalu lintas dalam pertemuan off ramp ruas jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan ruas jalan Tol Japek eksisting Km 48 arah Cikampek, pihaknya juga menerapkan buka tutup lajur secara situasional.

"Saat ini, akses masuk jalan layang Tol MBZ yaitu dari akses Kalimalang, akses JORR E dan akses dari jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup sejak 09.00 WIB," tuturnya.  

Masih dari keterangannya, beberapa faktor terjadinya kepadatan lalu lintas seperti disebabkan adanya gangguan yang dialami kendaraan besar dan tingginya volume lalu lintas pada ong weekend kali ini.

Jasa Marga pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

BERITA TERKAIT