test

News

Kamis, 29 Oktober 2020 10:25 WIB

Urai Kemacetan, Contraflow di Tol Japek Mulai Diberlakukan Pagi Ini

Editor: Ferro Maulana

Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Rekayasa lalu lintas yaitu Contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) diterapkan hari ini. Hal tersebut dilakukan saat terjadinya kemacetan di ruas jalan imbas dari libur panjang 28 Oktober sampai 1 November.

"Jasa Marga atas diskresi kepolisian kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 sampai dengam Km 61 arah Cikampek sejak pukul 09.25 WIB," tutur General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Maka dengan diberlakukannya contraflow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di KM 48 yang merupakan titik pertemuan dua arus lalin menuju Cikampek, antara kendaraan yang bakal melalui jalan tol Elevated dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pemberlakuan contraflow adalah diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," sambungnya.

Kemudian, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara dan patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya. (Jasa Marga/ Fer).

BERITA TERKAIT