test

News

Sabtu, 30 April 2022 12:02 WIB

Dua Layanan Bus Gratis TransJakarta Kembali Dioperasikan, Ini Rutenya

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT TransJakarta melakukan reaktivasi dua layanan bus gratis yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Bus ini melayani dua rute yaitu Taman Intan-Museum Bahari serta rute Kota Tua Explorer (GR5).

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT TransJakarta, Iwan Samariyansyah mengatakan pelayanan bus gratis TransJakarta sudah dibuka sejak Jumat (29/4/2022) kemarin.

"Seiring pulihnya kegiatan masyarakat, perlahan mulai kami diaktifkan kembali guna memaksimalkan layanan bagi masyarakat," ujar Iwan Samariyansyah dalam keterangannya, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Iwan, dua bus gratis di rute ini akan melayani penumpang sejak pukul 08.00-16.00 WIB dengan tarif nol rupiah. Meski begitu, pelanggan tetap diminta melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik di dalam bus.

"Kami berharap reaktivasi rute ini dapat meningkatkan kemudahan pelanggan dalam akses transportasi," jelasnya.

Iwan memastikan pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 ketat meskipun saat ini beroperasi dengan kapasitas maksimal. Penerapan prokes berlaku di dalam bus maupun halte.

"Kami mengimbau masyarakat untuk memenuhi semua aturan yang berlaku untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama," tukasnya.

BERITA TERKAIT