test

Regional

Rabu, 27 April 2022 18:06 WIB

Kapolda Jateng Cek Jalur Mudik dan Balik di Jalur Selatan

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Kepolisian melalui Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan pengecekan jalur mudik di Jalur Selatan, Jateng, pada Selasa (26/4/2022).

Hal itu bertujuan untuk memastikan kesiapan Jalur Selatan yang dipakai sebagai alternatif jalur arus mudik serta balik Hari Raya Idul Fitri 2022.

Selain Kapolda, juga turut hadir Dirlantas beserta sejumlah PJU Polda Jateng, Luthfi menyusuri jalur di sepanjang Cilacap sampai Kebumen.

Di kesempatan tersebut, Kapolda Jateng memastikan, Jalur Selatan siap digunakan sebagai jalur alternatif saat arus mudik Lebaran.

"Jalur sudah siap. Sampai sekarang belum ada peningkatan arus yang fluktuatif. Kami imbau masyarakat untuk gunakan Jalur Selatan selain jalur tol dan Pantura," ujar Luthfi, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, secara umum pospam di seluruh Polda Jawa Tengah disebutnya sudah tergelar dan siap untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik.

"Bagi personel pengamanan di sepanjang jalur selatan juga telah siap insert di Pospam masing-masing,”ucapnya.

“Tujuannya, agar dalam pelaksanaan tugas tetap berpedoman terhadap penerapan protokol kesehatan," tegasnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan pemudik dari Jakarta yang mudik ke kampung halaman bisa menggunakan Jalur Selatan sebagai jalur alternatif.

"Terutama jika jalur-jalur di tengah kota mengalami kepadatan bisa mengalihkan rute perjalanan ke jalur selatan," tandasnya. 

 

BERITA TERKAIT