test

News

Senin, 25 April 2022 06:37 WIB

Kebakaran Landa Pemukiman Dekat Pasar Gembrong, 1.000 Jiwa Terdampak

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran menghanguskan pemukiman padat penduduk di dekat kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Instagram @humasjakfire)

PMJ NEWS - Kebakaran menghanguskan pemukiman padat penduduk di dekat kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022) malam. Pemadam Kebakaran menerjunkan 125 personel dengan 25 unit mobil damkar untuk memadamkan api.

"Saat ini masih dalam penanganan petugas di TKP kebakaran, pengerahan sudah 25 unit mobil damkar," ujar Kepala Seksi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman melalui keterangan tertulisnya, Minggu (24/4/2022).

Pemadam bersama warga akhirnya dapat memadamkan kobaran api sekitar 5 jam kemudian. Saat ini petugas tengah melakukan proses pendinginan.

"Tinggal pendinginan, lagi proses penyisiran juga di lokasi," ucapnya.

Pemadam Kebakaran mencatat kebakaran tersebut menghanguskan 400 bangunan dan kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar. Adapun jumlah korban terdampak 45 KK atau sekitar 1.000 jiwa.

"450 KK, 1.000 jiwa terdampak," tukasnya.

Para warga yang menjadi korban kebakaran kini berada tenda darurat yang telah didirikan. Petugas Dinas Sosial DKI Jakarta membagikan alat-alat yang menunjang para warga seperti selimut, kain, kaos dan sebagainya.

BERITA TERKAIT