test

Entertainment

Jumat, 4 Oktober 2019 16:40 WIB

Ini Alasan Teman Wanita Artis Rifat Umar Direhabilitasi

Editor: Fitriawan Ginting

PMJ - Penyidik mengambil keputusan Rehabilitasi kepada teman wanita Rifat Umar yakni, Tessa. Polisi menyebut mengambil keputusan tersebut lantaran tidak menemukan barang bukti kepada Tessa.

"Dia (Tessa) positif (ganja) dan tidak ada barang (bukti ganja) padanya. Dia positif pemakaian (ganja) yang lama, makanya direhabilitasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (4/10/2019).

Tersangka Rifat Umar dan rekannya berbaju orang saat dihadirkan di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

Sementara, Rifat dan rekannya RR terbukti positif mengkonsumsi ganja dan amphetamin.

"Dari hasil pendalaman, tersangka RU dan RR positif ganja dan amphetamin. Kita tahan dua orang itu (RU dan RR)," ujar Argo.

Penyidik memutuskan untuk menahan keduanya di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. Rifat dan RR dijerat dengan pasal 111 (2) Jo pasal 114 (2) sub pasal 132 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara.

Diketahui, Rifat Umar diketahui ditangkap di kamar kosnya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada Rabu (2/10/2019) malam. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di kosan Rifat Umar.(Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT