test

News

Selasa, 12 April 2022 21:01 WIB

Kadiv Humas: Polri TV Jadi Sarana Transformasi Informasi Kepolisian

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - Bertepatan dengan tanggal 12 April 2022, Polri TV Radio genap berusia satu tahun. Dalam perjalanannya, siaran streaming milik Korps Bhayangkara ini telah menghadirkan berbagai program yang mengedukasi masyarakat seputar kepolisian.

"Polri TV ini merupakan implementasi dari program khusus Kapolri untuk memberikan informasi Polri yang Presisi dalam komunikasi publik," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dikutip dari siaran Polri TV, Selasa (12/4/2022).

"Polri TV ini sebagai sarana kita mentransformasi informasi peristiwa-peristiwa seputar kepolisian kepada masyarakat, karena Polri TV memiliki jangkauan luas dari Sabang sampai Merauke," sambungnya.

Dedi mengatakan, peran para Kabid Humas Polda jajaran juga tak kalah penting. Mereka menginformasikan peristiwa-peristiwa yang terjadi di daerahnya untuk disampaikan ke Polri TV untuk dipublikasikan.

"Seluruh Kabid Humas memiliki andil berperan untuk memberikan kontribusi atau update berita peristiwa ke Polri TV," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dedi menilai informasi yang disampaikan ke masyarakat seharusnya sudah terkonfirmasi dan terverikasi. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh, terutama berita hoax yang banyak beredar di media sosial.

"Benar, semburan informasi apabila tidak disaring dengan cara yang cerdas dan bijak bisa mempengaruhi opini masyarakat. Termasuk berita hoax yang sumbernya harus diklarifikasi, konfirmasi dan diverifikasi lebih dulu," tuturnya,

"Oleh karena itu masyarakat kita beri literasi yang cukup agar tidak terkontaminasi dan terpengaruh berita hoax yang beredar luas," Imbuhnya.

BERITA TERKAIT