test

News

Senin, 11 April 2022 15:23 WIB

Dicurigai Bawa Batu dan Sajam, Polda Metro Sweeping Ambulans di DPR RI

Editor: Fitriawan Ginting

Mahasiswa BEM SI di Gedung DPR RI. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Unjuk Rasa (Unras) Mahasiswa BEM SI di Gedung DPR RI sudah mulai dipadati oleh para peserta aksi. Polda Metro Jaya melakukan pengawalan aksi agar tertib dan tetap aman. Melindungi dan menjaga mahasiswa yang menyampaikan pendapatnya secara baik.

Polisi juga melakukan sweeping terhadap ambulans yang ada di lokasi. Ini dilakukan guna mencegah atau mengantisipasi penyalahgunaan ambulans seperti yang terjadi sebelumnya. Sweeping dilakukan untuk memastikan kendaraan ambulans tidak berisi batu ataupun alat/senjata untuk berbuat rusuh.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pihaknya akan melakukan pengecekan pada kendaraan ambulans yang berada di sekitar lokasi demo maupun yang menuju ke arah lokasi demo.

Zulpan memastikan tidak semua ambulans akan diperiksa. Pemeriksaan hanya akan dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan tidak membawa benda yang dapat membahayakan.

"Tidak semua ambulans kita sweeping atau cek. Tapi tentunya ambulans yang ada di lokasi tempat demo, baik itu di DPR maupun Patung Kuda yang mengarah ke sana yang mencurigakan tentunya akan kita lakukan pemeriksaan," kata Zulpan, Senin (11/4/2022).

"Selektif, terutama di tempat-tempat kegiatan unjuk rasa. Kita akan melihat nanti petugas kan lebih paham di lapangan apakah itu ambulans sesungguhnya atau hanya tameng saja," tandasnya.

Aksi mahasiswa di depan Gedung DPR RI sudah mulai ramai. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait tuntutannya.

BERITA TERKAIT