test

News

Sabtu, 9 April 2022 19:07 WIB

Gelar Vaksin Booster di Cikarang Barat, Dekatkan Pelayanan Terbaik ke Warga

Editor: Ferro Maulana

Polsek Cikarang Barat menggelar Vaksinasi Booster Merdeka Presisi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polsek Cikarang Barat menggelar Vaksinasi Booster Merdeka Presisi bagi warga di wilayahnya hukumnya, Jumat (8/4/2022) malam. 

Hal ini bertujuan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Sehingga mampu menekan kasus maupun angka kematian dari penyebaran virus Covid-19 yang masih masif.  

Warga Desa Wanajaya Cikarang Barat Bekasi yang tidak dapat hadir pada gelaran vaksinasi siang hari disebabkan sibuk bekerja, akhirnya difasilitasi oleh Polsek Cikarang Barat untuk vaksin booster dengan menggelar Vaksinasi pada malam hari. 

Polsek Cikarang Barat menggelar Vaksinasi Booster Merdeka Presisi. (Foto: PMJ News).
Polsek Cikarang Barat menggelar Vaksinasi Booster Merdeka Presisi. (Foto: PMJ News).

"Gerai vaksinasi ini kami laksanakan di Kantor Desa Wanajaya pada siang dan juga malam hari sebagai upaya kami mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar tidak kesulitan mendapatkan vaksin booster yang dibutuhkan masyarakat sebagai  syarat mudik," terang Kompol Sutrisno selaku Kapolsek Cikarang Barat Polres Kabupaten Bekasi . 

Pelaksanaan Vaksinasi Booster Merdeka malam hari yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan ini merupakan Program Kapolda Metro Jaya agar Polsek Jajaran dapat mendekatkan dan memberikan pelayanan masyarakat agar dapat beribadah dengan khusyu.

Menurut Sutrisno, warga sangat antusias untuk mendapatkan vaksin booster dengan mengantri untuk mendaftarkan diri kepada petugas vaksinator yang didukung tenaga medis rumah sakit dan klinik di wilayah Cikarang Barat, juga dukungan perangkat desa Wanajaya. 

Polsek Cikarang Barat menggelar Vaksinasi Booster Merdeka Presisi. (Foto: PMJ News)
Polsek Cikarang Barat menggelar Vaksinasi Booster Merdeka Presisi. (Foto: PMJ News)

Sebagai informasi, kantor desa Wanajaya yang cukup luas langsung dipenuhi warga yang mengantre untuk vaksinasi yang dibuka mulai pukul 20.00 WIB. 

Adapun alur dan antrean yang tertib serta layanan tenaga medis, sebanyak  483 warga masyarakat berhasil divaksin oleh petugas kesehatan. 

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi booster berjalan lancar dan aman. Masyarakat sangat antusias dan partisipatif mendukung Vaksinasi yang digelar Polsek Cikarang Barat," tuturnya. 

Untuk diketahui, Vaksinasi Booster Merdeka Polsek Cikarang Barat ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadan pada siang dan malam hari.

"Polsek Cikarang Barat telah menyelengarakan Vaksinasi Booster Merdeka sejak tanggal 4 April 2022 dan sampai dengan 24 April 2022," pungkas Kompol Sutrisno.

BERITA TERKAIT