test

Hukrim

Senin, 28 Maret 2022 11:20 WIB

Kejahatan Curat Viral di Medsos, Polisi Bekuk 1 Bajing Loncat di Cilincing

Editor: Ferro Maulana

Satu pelaku bajing loncat diringkus polisi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Tim dari Unit Reskrim Polsek Cilincing berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang viral di media sosial (medsos) yang dilakukan kelompok bajing loncat.

Kapolsek Cilincing Kompol R Manurung membenarkan penangkapan satu pelaku bajing loncat berinisial AW warga Koja yang saat ini menganggur.

Adapun kejadian curat itu terjadi di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (10/3/2022) lalu.

“Berawal dari postingan video yang diupload oleh Jakut.info di media sosial Instagram dengan #Aksi bajing loncat di Jl. Raya Cilincing, dari video tersebut terlihat kondisi jalan raya yang macet, kemudian ada 3 orang laki-laki menaiki sebuah mobil truk warna biru yang mengangkut barang (besi),” jelas Kapolsek Cilincing kepada PMJ News, Senin (28/3/2022).  

Satu pelaku bajing loncat diringkus polisi. (Foto: PMJ News)
Satu pelaku bajing loncat diringkus polisi. (Foto: PMJ News)

“Ketiga laki-laki tersebut terlihat mengambil barang dari atas truk lalu menurunkan ke jalan. Setelah berhasil mengambil, selanjutnya pelaku kabur melarikan diri,” sambungnya.

Kapolsek kembali menuturkan, anggotanya mengamankan  salah satu dari pelaku berinisial AW. Sementara pelaku N dan W masih diburu polisi.

Pelaku mengakui telah melakukan aksi kejahatan bajing loncat sebanyak dua kali di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Kapolsek, pelaku mengaku telah berhasil mengambil barang berupa per atau besi mobil kontainer yang berjumlah empat lapis. Kemudian menjual besi tersebut di daerah Lagoa Koja Jakarta Utara dengan harga Rp600.000.

“Kemudian dibagi rata per orang Rp200.000. Lalu uang hasil kejahatan itu dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

BERITA TERKAIT