test

News

Jumat, 11 Maret 2022 12:20 WIB

Operasi Keselamatan Jaya di Bekasi, Kapolres Edukasi Pemotor Tak Pakai Helm

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2022. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. Dalam operasi ini penindakan dilakukan secara humanis dan preventif, agar masyarakat semakin sadar pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

"Sisa waktu tiga hari ke depan kami melaksanakan operasi keselamatan berlalu lintas yang digelar humanis," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki ditemui saat memantau operasi di Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (10/3/2022).

"Tujuannya ialah agar supaya masyarakat di dalam berlalulintas baik menggunakan sepeda motor, roda empat maupun roda enam tertib di dalam berlalulintas, selain untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain," sambungnya.

Dalam pemantauan tersebut, Kapolres memberhentikan pengendara sepada motor yang membawa kedua anaknya tanpa mengenakan helm. Hengki pun memberikan pemahaman tentang ketertiban berlalu lintas.

"Faktanya masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Tentu dengan operasi ini disosialisasikan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas selain kelengkapan surat-surat kendaraan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi juga ikut serta melakukan sosialisasi dengan alat peraga yang disiapkan. Brosur berisi sosialisasi keselamatan berlalulintas juga dibagikan kepada pengendara yang melintas.

BERITA TERKAIT