test

News

Senin, 12 April 2021 10:09 WIB

Ramadhan Tiba, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya 2021. (Foto ; PMJ/Yen).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mulai melakukan Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang berlaku di seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai 12-25 April 2021. Operasi yang bersifat preventif ini dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban pada momen bulan suci Ramadhan 2021.

“Jadi, melalui operasi keselamatan jaya ini kita ingin masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam operasi ini, kita juga akan menindak kegiatan berkerumun seperti sahur on the road (SOTR) yang kerap memunculkan kebut-kebutan kendaraan bermotor,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Tak hanya itu, dalam agenda operasi keselamatan jaya 2021, para personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP akan melakukan sosialisasi himbauan larangan mudik kepada masyarakat.

Apel Operasi Keselamatan Jaya 2021. (Foto ; PMJ/Yen).
Apel Operasi Keselamatan Jaya 2021. (Foto ; PMJ/Yen).

“Operasi keselamatan jaya juga akan melakukan sosialisasi secara massif tentang himbauan tidak mudik. Kita sosialisasikan melalui spanduk, pamplet dan sebagainya agar masyarakat tidak melakukan mudik pada 6-17 Mei 2021 karena itu dilarang oleh pemerintah,” sambungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pun menyambut baik operasi keselamatan jaya yang digagas pihak kepolisian. Ia berharap, ini akan membawa dampak baik kepada masyarakat di tengah pandemic Covid-19.

“Kami sangat menyambut baik, semoga kegiatan ini bisa mencegah warga DKI tidak mudik karena sudah dilarang, dan bagi para ASN juga akan mendapatkan sanksi jika melakukan mudik. Saya kira ini gagasan yang baik, ini kesungguhan dari aparat dan gugus tugas untuk menertibkan dan menjauhkan masyarakat dari penyebaran virus,” jelas Riza.

BERITA TERKAIT