test

News

Selasa, 1 Maret 2022 18:06 WIB

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Siap Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Kepolisian menerjunkan Satgas Pangan dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan. Satgas Pangan Polri siap melakukan operasi dengan meninjau langsung ke sentral produksi.

"Kita mengantisipasi setiap hari menjelang Ramadan. Kemudian menjelang Hari Raya itu kan terjadi peningkatan," terang Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di acara Rapim TNI Polri 2022, Mabes TNI, Jalan Cilangkap, Jakarta Timur, hari ini Selasa (1/2/2022).

"Satgas Pangan terus akan bergerak antisipasi lonjakan harga minyak goreng dan harga kedelai. Dan, kita melihat untuk kebutuhan masyarakat lain daging juga sudah mulai meningkat," sambungnya.

Lebih jauh Dedi menuturkan, antisipasi bakal dilakukan dengan cara melakukan peninjauan lokasi yang menjadi sentral produksi. Adapun penegakan hukum, lanjut Dedi, juga akan terus dilakukan.

"Hal itu terus dilakukan kegiatan operasi penegakan hukum. Termasuk langsung meninjau lokasi yang menjadi sentral produksi," tuturnya.

Menurut Dedi, proses antisipasi dilakukan bersama stakeholder terkait. Pihaknya pun menjamin bahwa pendistribusian bahan pokok menjelang puasa bakal berjalan lancar.

"Satgas Pangan menjamin distribusi seluruh kebutuhan masyarakat itu juga berjalan dengan lancar, sehingga harga bisa tertekan. Hal itu yang dilakukan Satgas Pangan terus bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dengan stakeholder terkait lainnya," jelasnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT