test

News

Selasa, 8 Februari 2022 09:07 WIB

Dua Pekerja Tertimun Tanah Longsor Galian PDAM, Satu Orang Tewas

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/Fifi).

PMJ NEWS - Dua pekerja proyek instalasi PDAM Tirta Kerta Raharja tertimbun longsor tanah galian di persimpangan Islamic Village, Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, satu orang inisal D (22) tewas dan N (26) mengalami luka-luka.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno membenarkan peristiwa tersebut. Insiden terjadi Senin (7/2/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, saat para pekerja yang berjumlah empat orang membersihkan tanah dari dua pipa yang akan disambung.

"Iya benar. TKP di proyek galian PDAM. Keduanya tertimpa tanah galian, karena tidak padat, jadinya longsor menimpa pipa, terus pipa kena korban," ungkap Kompol Tribuana saat dikonfirmasi.

"Satu orang berinisial D tewas dan Satu korban luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga," sambungnya.

Tri menjelaskan, untuk mengevakuasi kedua korban pihaknya menerjunkan satu unit alat berat untuk mengangkat tanah yang longsor tersebut. "Satu unit ekskavator kita terjunkan ke lokasi saat melakukan evakuasi," ujarnya.

Menurut Tri, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait insiden tersebut. Mereka yang diperiksa merupakan rekan-rekan kerja para korban.

"Kemungkinan nanti kami juga akan memanggil pihak vendor serta pihak dari PDAM Kabupaten Tangerang," tukasnya.

BERITA TERKAIT