test

Hukrim

Sabtu, 15 Januari 2022 13:00 WIB

Kasus Bullying Bocah di Bekasi, Polisi: Terduga Pelaku Tak Dipinjamkan Bola

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol Hengki saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menyebut kasus perundungan (bullying) yang menimpa seorang bocah di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, berawal dari permainan sepakbola. Kasus ini sempat viral di media sosial.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan kejadian itu terjadi pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu pelaku dan kawan-kawannya mem-bully korban karena tidak mau meminjamkan bola.

"Korban sedang bermain sepak bola. Terduga pelaku meminjam bola, namu korban tidak mau memberikannya. Pelaku menendang ke arah bola yang ada di dalam baju kaos korban tepat di depan perut korban," ungkap Hengki dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022).

Mendapat pelakuan itu, korban yang merasa kesakitan lalu tergeletak dan menangis. Terduga pelaku, langsung merekam kejadian tersebut sambil mengeluarkan kata-kata dan perlakuan bullying.

Terduga pelaku mengunggah video aksinya mem-bully korban ke dalam grup Whatsapp teman-teman terduga pelaku. Sampai akhirnya video tersebut diketahui oleh orang tua korban dan video itu disebar ke media sosial.

"Orang tua korban memposting video tersebut dengan alasan agar kejadian yang ada di dalam video tidak terulang kembali kepada anak-anak maupun masyarakat lain," jelasnya.

Selanjutnya, orang tua korban membawa anaknya ke psikolog untuk melakukan konseling. Selain itu, orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi.

"Pihak KPAI Kota Bekasi akan memfasilitasi orang tua korban dan orang tua terduga pelaku untuk melakukan pertemuan di kantor KPAI. Untuk hari dan tanggal pertemuan kedua belah pihak menunggu informasi dari KPAI Kota Bekasi," tukasnya.

BERITA TERKAIT