test

Olahraga

Minggu, 9 Januari 2022 07:24 WIB

Hempaskan Valencia 4-1, Real Madrid Sementara Kokoh di La Liga Spanyol

Editor: Ferro Maulana

Real Madrid 4-1 Valencia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Real Madrid menghempaskan Valencia di lanjutan ajang La Liga Spanyol yang digelar pada Minggu (9/1/2021) dini hari WIB. 

El Real menang dengan skor telak 4-1.  Pertarungan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu berlangsung seru. 

Real Madrid mendominasi di 90 menit jalannya duel. Peluang pembuka terjadi di menit ke-5 saat Toni Kroos melepaskan tendangan bebas namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Valencia. 

Gol baru bisa diciptakan Real Madrid di menit ke-43, dimana Karim Benzema melesakkan gol melalui hadiah penalti. 

Di babak kedua, dominasi Madrid makin tidak terbendung. Gol kedua hadir melalui Vinicius Jr menit ke-52. Menit ke-61, lagi-lagi Vinicius yang mencetak gol ketiga milik Madrid.  

Unggul 3-0 membuat Madrid makin percaya diri, tapi mereka bukan tanpa celah. Menit ke-76, penalti diberikan untuk Valencia usai pemain El Real melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.  

Awalnya Thibaut Courtois bisa menepis tendangan tersebut, namun bola rebound bisa diteruskan oleh Guedes. Skor 3-1 untuk Madrid.  

Jelang laga berakhir, Madrid menambah pundi-pundi golnya. Benzema jadi aktor utamanya lagi. Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 49 poin daro 21 laga. Sementara Valencia ada di posisi ke-9 dengan 28 poin dari 20 laga. 

Susunan Pemain

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Casemiro, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. 

Valencia XI: Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Yunus Musah, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

BERITA TERKAIT