Olahraga

Jumat, 2 April 2021 22:01 WIB

Didiagnosa Alami Cedera Otot Betis, Begini Luapan Emosi Sergio Ramos

Editor: Ferro Maulana

Sergio Ramos mengalami cedera. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Bintang Real Madrid Sergio Ramos kembali harus masuk ruang perawatan karena mengalami cedera betis. Kapten El Real ini pun mengaku kecewa berat.

Sebelumnya, Sergio Ramos mendapat panggilan membela Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sang pemain sendiri hanya bermain 50 menit, 45 menit lawan Yunani dan lima menit menghadapi Kosovo.

Walaupun tak sampai satu jam berada di lapangan hijau, tetapi hal tersebut sudah menjadikan Ramos dihantam ‘virus FIFA’. Pemain 35 tahun tersebut dikonfirmasi mengalami cedera otot betis.

“Dari hasil tes yang dijalani kapten kami Sergio Ramos oleh tim medis Real Madrid, dia diagnosa mengalami cedera otot betis kiri,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Sergio Ramos mengalami cedera. (Foto: Dok Net).
Sergio Ramos mengalami cedera. (Foto: Dok Net).

Atas cedera tersebut, Ramos harus menepi beberapa pekan ke depan. Bahkan, Ramos dipastikan absen saat Real Madrid berlaga di perempatfinal Liga Champions kontra Liverpool (6 April), lalu Barcelona (10 April), dan leg kedua kontra Liverpool (14 April).

Memendam Kekecewaan

Ramos tak kuasa memendam kekecewaan atas cedera yang dialaminya itu. Mantan pemain Sevilla ini pun berharap dapat segera pulih secepatnya.

“Faktanya saya baru melalui pekan-pekan yang berat. Operasi itu selalu menguras emosi," tulis Ramos dalam akun Instagram pribadinya.

"Beruntung saya merasa lebih baik dalam beberapa hari terakhir, tapi sepakbola seperti kehidupan. Kadang ada masa-masa tidak beruntung,” katanya lagi.

“Setelah pertandingan kemarin, saya tetap berlatih di lapangan dan saya merasa rasa sakit di betis kiri. Saya langsung menjalani tes hari ini, dan saya ternyata mengalami cedera otot," tambahnya.

“Jika ada hal yang membuat saya sakit, adalah ketika saya tidak mampu membantu tim melalui laga-laga penting di fase krusial ini… Yang bisa saya lakukan adalah tetap berpikir positif, bekerja keras, dan mendukung tim," ungkapnya panjang lebar.

Sekedar informasi, Sergio Ramos musim ini baru tampil 20 kali dengan catatan empat gol dan satu assist.


 

BERITA TERKAIT