test

News

Sabtu, 8 Januari 2022 08:33 WIB

Kapolda Metro Berdoa Bersama Kiai-Ulama Agar Situasi Ibu Kota Tetap Aman

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Muslim)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beserta jajarannya menggelar doa bersama dengan alim ulama, kiai dan para habib agar situasi Ibu Kota tetap aman, damai, sejuk, dan kondusif di Gedung BPMJ, Jumat (7/1/2022) malam. 

Acara tersebut digelar dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Adapun sejumlah ulama hadir dalam acara tersebut. Antara lain, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Kiai Ahmad Jaid Badri, Kiai Abdul Jalal, sampai dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Kiai Munahar Muchtar.

"Alhamdulillah malam ini kami berdoa bersama alim ulama, kiai, serta habib diacara munajat awal tahun agar situasi Ibu Kota tetap aman, damai, sejuk, dan kondisif," terang Fadil, di Jakarta, Sabtu (8/1/2021). 

Polda Metro Jaya gelar doa bersama dengan kiai serta ulama di Gedung BPMJ. (Foto: PMJ News).
Polda Metro Jaya gelar doa bersama dengan kiai serta ulama di Gedung BPMJ. (Foto: PMJ News).

"Karena hal itu menjadi modal dasar kita untuk terus maju. Mudah-mudahan doa yang kita panjatkan di awal tahun dapat terwujud," harap Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini yakin, dengan bersatunya ulama dan umara mampu menyesaikan persoalan yang dihadapi bangsa. 

"Dengan doa, ilmu, dan adab yang diajarkan oleh ulama dan kiai dapat memotivasi kami. Salam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita," tandasnya. 

Polda Metro Jaya gelar doa bersama dengan kiai serta ulama di Gedung BPMJ. (Foto: PMJ News).:
Polda Metro Jaya gelar doa bersama dengan kiai serta ulama di Gedung BPMJ. (Foto: PMJ News).:

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menjelaskan, pertemuan Jumat malam dengan ulama untuk merekatkan hubungan parapemuka agama dengan jajaran polisi di Polda Metro Jaya. 

Pertemuan itu juga diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Jakarta dan sekitarnya. 

"Munajat atau doa bersama di awal tahun untuk menciptakan keteduhan dan keamanan di masyarakat Jakarta dan sekitarnya," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT