test

News

Senin, 3 Januari 2022 15:20 WIB

Polri: 44 Eks Pegawai KPK Selesai Jalani Pembinaan di Pusdikmin Bandung

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)

PMJ NEWS - Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri telah selesai menjalani pelatihan dan pembinaan di Pusdikmin Lemdiklat, Bandung.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Kemarin sudah berjalan selama kurang lebih dua minggu, yang diselenggarakan tidak hanya oleh kita tapi juga dari Lembaga Administrasi Negara," kata Trunoyudo kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (3/1/2022).

Meski begitu, Trunoyudo enggan membeberkan lebih lanjut perihal kapan Novel Baswedan Cs mulai bekerja di Korps Bhayangkara.

"Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut perkembangannya, karena banyak stepnya. Nanti kita akan sampaikan," tukasnya.

Sebelumnya, Novel Baswedan Cs menjalani pembekalan di Pusdikmin Lemdiklat Polri, Bandung usai resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

"Sebanyak 44 ASN Polri tengah melaksanakan orientasi dan pembekalan di Pusdikmin Lemdiklat, Bandung, mulai dari 10-23 Desember 2021," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam keterangannya, Sabtu (11/12/2021).

Rusdi menyebut, pembekalan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kepala Lembaga Administrasi Negara, AS SDM Kapolri, Asrena Kapolri, hingga Kadiv Propam Polri.

BERITA TERKAIT