test

News

Senin, 3 Januari 2022 09:07 WIB

Kemenkes Temukan Dua Kasus Baru Varian Omicron Transmisi Lokal

Editor: Hadi Ismanto

Virus baru Covid-19 yang tengah merebak, Varian Omicron. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali menemukan dua kasus baru Covid-19 varian Omicron dari transmisi lokal. Dua warga Surabaya itu diketahui baru saja pulang liburan dari Bali.

"Yang terbaru adalah dua orang warga Surabaya. Diketahui keduanya habis berlibur ke pulau Bali bersama keluarga besar," jelas Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi dalam keterangannya, Minggu (2/12).

Menurut Nadia, saat ini kedua pasien tersebut tanpa bergejala dan telah menjalani isolasi di rumah sakit. Dengan penambahan dua kasus tersebut, total kasus konfirmasi omicron di Indonesia menjadi 138 kasus.

"Sebanyak 135 merupakan kasus impor dan 3 kasus transmisi lokal," ujarnya.

Nadia menambahkan, varian omicron memiliki tingkat penularan tinggi, tapi dengan risiko sakit berat yang rendah. Meskipun demikian, masyarakat harus tetap waspada karena situasi dapat berubah dengan cepat.

Untuk itu upaya pencegahan dan pengendalian dan upaya mitigasi lainnya harus tetap berjalan. Pemerintah kembali mengingatkan dan meminta masyarakat untuk mengurangi mobilitas.

"Hindari kerumunan dan juga selalu memakai masker. Mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk segera divaksin," tukasnya.

BERITA TERKAIT