test

News

Rabu, 29 Desember 2021 11:50 WIB

Berikut Ini Arahan Kapolri di Sertijab Pejabat Tinggi Polri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan arahan kepada jajaran kepolisian. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat utama Mabes Polri yaitu Asops Kapolri dan Kasespim Polri serta sejumlah Kapolda.

Selain itu, Sigit juga menerima laporan kenaikan pangkat perwira Polri. Sebanyak tujuh perwira naik pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) serta 11 lainnya diangkat dari Kombes menjadi Brigjen.

Dalam upacara tersebut, Sigit menyampaikan sejumlah arahan yang harus ditekankan anggota Polri mendekati tahun baru 2022. Salah satunya agar pelaksanaan tahun baru dapat berjalan dengan aman, damai dan sehat.

"Kemudian, terkait penanganan pandemi, bapak Kapolri menekankan akselerasi vaksinasi nasional dengan target 70%. Masih ada waktu untuk daerah-daerah lain mencapai target tersebut," kata Karopenmas Mabes Polri, Irjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Rabu (29/12/2021).

"Begitu juga dengan penanganan bencana, Polri mempersiapkan betul segala sumber daya dalam rangka penanganannya. Sehingga Polri cepat tanggap dan sigap menangani bencana di Tanah Air," lanjutnya.

Rusdi juga menyebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginginkan Polri bisa terus bersinergi dengan instansi terkait untuk mengamankan kegiatan skala nasional dan internasional, termasuk kegiatan politik.

"Untuk masalah investasi juga, Polri diharap bisa menjadi bagian dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," jelas Rusdi.

Sigit juga sempat menyinggung perihal ramainya #PercumaLaporPolisi dalam upacara sertijab tersebut. Ia meminta agar seluruh anggota Polri dapat memahami tagar itu sebagai motivasi untuk membuat Korps Bhayangkara semakin berkualitas.

"Beliau menyatakan agar kita dapat memahami hal tersebut merupakan ekspresi jujur masyarakat yang ingin Polri dengan tugas pokoknya semakin baik. Hal seperti ini harus kita jadikan motivasi kedepan agar tugas Polri semakin baik dan berkualitas di tahun 2022," pungkasnya.

BERITA TERKAIT