test

Olahraga

Sabtu, 18 Desember 2021 07:47 WIB

Alami Masalah Jantung, Inter Milan Resmi Putuskan Kontrak Christian Eriksen

Editor: Ferro Maulana

Christian Eriksen. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Inter Milan resmi memutuskan kontrak pemainnya Christian Eriksen. Karena itu, gelandang serang Timnas Denmark itu dipastikan tak bisa bermain di Serie A Liga Italia.

Untuk diketahui, Christian Eriksen sebelumnya mengalami henti jantung di tengah-tengah laga Denmark kontra Finlandia, pada ajang Piala Eropa 2020, 12 Juni 2021 lalu. 

Tindakan medis yang cepat dan tepat menyebabkan Eriksen berhasil diselamatkan.

Kondisi kesehatan Eriksen sendiri saat ini sudah membaik. Hal tersebut terjadi setelah ia menjalani operasi untuk pemasangan alat bantu jantung defibrilator kardioverter implan atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

ICD sendiri berfungsi untuk membantu penderita jantung dalam mencegah kematian mendadak karena detak jantung abnormal yang parah. 

Namun masalahnya, keberadaan alat tersebut membuat Eriksen tak lolos syarat untuk dapat bermain di Serie A bersama Inter Milan.

Sky Sport Italia melaporkan Eriksen baru bisa tampil lagi untuk Nerazzurri jika ICD dicopot dari tubuhnya, tentu dengan pertimbangan kondisi sang pemain bakal aman tanpa alat itu. 

Ada pun waktu yang dibutuhkan untuk tes dan mencabut ICD yaitu minimal 6 bulan.

Namun dalam prosesnya, Eriksen ternyata tetap harus menggunakan ICD demi kesehatannya. 

Merujuk pada situasi itu, Inter Milan pun secara resmi mencapai kata sepakat dengan eks pemain Ajax dan Tottenham itu pisah jalan meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Kepastian pemutusan kontrak Eriksen kemudian diumumkan di situs resmi klub, Jumat (17/12) waktu setempat, sesaat sebelum duel kontra Salernitana dalam lanjutan Liga Italia giornata ke-18, Sabtu (18/12/2021) dinihari WIB.

“FC Internazionale Milano mengumumkan klub sudah capai kesepakatan bersama untuk memutus kontrak Christian Eriksen," demikian isi pengumuman Inter di situs klub tersebut. 

"Klub dan seluruh keluarga Nerazzurri mendoakan yang terbaik untuk masa depan Eriksen,” sambungnya. 

Untuk diketahui, Eriksen sendiri sejatinya baru bergabung dengan Inter pada Januari 2020 dari Tottenham Hotspur. 

Dirinya boleh dibilang merupakan salah satu aktor penting dalam keberhasilan Inter meraih scudetto musim kemarin. 

Total, Eriksen tampil dalam 60 pertandingan bersama Nerazzurri dengan koleksi 6 gol.

BERITA TERKAIT