test

News

Jumat, 17 Desember 2021 20:05 WIB

Wapres Yakin Industri Pariwisata Bali Akan Pulih Tahun Depan

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau Pasar Sukasari, Gianyar, Bali. (Foto: PMJ News/Instagram kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin menyatakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu bersama-sama menjaga Bali dari penyebaran Covid-19. Dengan begitu, sektor pariwisata yang menjadi industri penyokong utama Pulai Dewata akan pulih.

"Sesuai harapan para pengusaha, Januari ini wisata Bali kita harapkan akan kembali pulih," ujar Wapres Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja di Bali, Jumat (17/12/2021).

"Kalau pemerintah pusat, pemerintah daerah, Pak Gubernur, dan seluruh aparat di sini betul-betul menjaga kondisi Bali, (Bali akan) bisa kembali (normal). Masalah Covid-19 (harus) ditangani betul-betul," imbuhnya.

Pemerintah sejatinya telah membuka Bali untuk wisatawan asing melalui mekanisme travel corridor arrangement (TCA) sejak 14 Oktober 2021. Namun, hingga Desember tercatat belum ada wisatawan yang menyambangi Bali dengan penerbangan langsung.

Ma'ruf mengatakan, wisatawan yang masuk Bali saat ini hanya turis domestik. Bila Januari 2022 mendatang situasi Pulau Dewata normal, dia menyebut kondisi itu akan menarik minat masuknya wisatawan mancanegara.

"Sekarang memang baru domestik, wisatawan Nusantara. Tapi Januari, ketika kondisi sudah mulai normal, ini juga berita pada dunia bahwa Bali sudah normal," tuturnya.

BERITA TERKAIT