test

News

Kamis, 16 Desember 2021 14:35 WIB

Jelang Nataru, Korlantas Polri Gelar Latihan Personel Operasi Lilin 2021

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan arahan kepada anggotanya. (Foto: PMJ News/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Latihan Pra Operasi dan Bimbingan Teknis bagi para personel yang bertugas dalam Operasi Lilin 2021. Kegiatan ini untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan para personel yang ditugaskan dalam operasi ini diharapkan dapat bersikap profesional dan proporsional.

"Kegiatan gelar pasukan ini adalah langkah konsolidasi penyamaan persepsi dan cara bertindak selama kegiatan operasi di lapangan," ujar Firman di Gedung National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Kamis (16/12/2021).

Firman mengimbau agar personel yang ditugaskan fokus pada pengamanan di titik-titik rawan. Di antaranya tempat ibadah, lokasi wisata, pusat perbelanjaan, hingga tempat pendistribusian bahan pokok.

"Jangan sampai ada gangguan-gangguan yang dapat menyebabkan kegaduhan selama Nataru," pintanya.

Adapun Operasi Lilin 2021 dilakukan serentak selama 10 hari, terhitung dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2022. "Melalui ini diharapkan Polri dapat memberi pelayanan maksimal, sehingga masyarakat merasa terbantu dan terayomi," jelas Firman.

Sebelumnya, Polri memastikan akan meniadakan posko check point saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Sebagai penggantinya, akan didirikannya pos pengamanan dan pelayanan.

"Tidak ada posko check point, yang kita dirikan pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu di kawasan-kawasan publik yang akan dikunjungi masyarakat," ungkap Asops Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Rabu (15/12/2021) kemarin.

BERITA TERKAIT