test

News

Senin, 11 Oktober 2021 16:50 WIB

Pemerintah Mulai Siapkan Strategi Antisipasi Jelang Libur Natal-Tahun Baru

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Pemerintah mulai melakukan upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Antara lain melakukan percepatan vaksinasi untuk lansia.

“Untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru, tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar terutama untuk wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Sehingga jika terjadi gelombang berikutnya maka angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Konferensi Pers PPKM, Senin (11/10/2021).

Luhut mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 sering terjadi setelah adanya acara keagamaan dan libur Panjang. Karena itu, pemerintah mulai menentukan strategi persiapan.

“Oleh karena itu Presiden dalam ratas berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Kata Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingatkan kepada para Menteri agar selalu menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 seperti sebelumnya. Presiden meminta agar kasus ditekan serendah mungkin.

“Presiden mengingatkan kepada kami para pembantunya agar jangan terjadi lepas kendali di tengah situasi seperti sekarang ini pertahankan kasus serendah mungkin  dalam waktu yang lama dan harus secara konsisten,” katanya.

BERITA TERKAIT