test

News

Selasa, 7 Desember 2021 15:50 WIB

Viral Aksi Eksibisionis di YIA, Polda DIY Usulkan Bentuk Polsek Bandara

Editor: Hadi Ismanto

Yogyakarta International Airport dibawah naungan PT Angkasa Pura I. (Foto: PMJ News/Angkasa Pura I).

PMJ NEWS - Pasca viral video aksi eksibisionis yang dilakukan seorang wanita di Yogyakarta International Airport (YIA), Polda DI Yogyakarta (DIY) mengusulkan dibentuk Polsek Bandara.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan pertimbangannya karena kawasan tersebut tergolong rawan dalam bidang keamanan. Selain itu, bandara ini juga pintu gerbang jalur internasional.

"Bandara YIA itu kan baru sehingga tidak ada petugas pengamanan. Kami sudah mengajukan dan meminta juga kepada Angkasa Pura perlu ada Polsek Bandara karena YIA masuk kawasan ekonomi khusus," jelas Brigjen Slamet beberapa waktu lalu.

Seiring aktivitas bandara yang kian meningkat, kata Slamet, apabila tak ada pengamanan dari polisi maka rentan terjadi celah kejahatan. Setidaknya dengan adanya Polsek Bandara, pengamanan dan antisipasi menjadi lebih optimal.

"Keberadaan Polsek Bandara untuk mengamankan kejadian seperti itu. Saat ini kan masih dihandle Polsek Temon, tapi terbatas. Padahal YIA sebentar lagi berkembang di tahun depan," tukasnya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto saat memberikan keterangan. (Foto:PMJ News/Dok Net).
Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto saat memberikan keterangan. (Foto:PMJ News/Dok Net).

Sementara Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menjelaskan saat ini petugas Polri yang ada di Bandara YIA secara resmi belum ada. Kehadiran polisi di Bandara YIA masih sebatas pada kegiatan patroli sesekali.

"Petugas pengamanan internal memang sudah ada, namun kewenangan pengamanan internal kan juga sangat terbatas," tutur Yulianto.

BERITA TERKAIT