test

Olahraga

Sabtu, 4 Desember 2021 06:06 WIB

Renovasi, Camp Nou Siap Tambah Kursi Penonton Jadi 110 Ribu

Editor: Ferro Maulana

Renovasi Stadion Barcelona Camp Nou. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Tim Barcelona sementara waktu bakal meninggalkan Camp Nou. Alasannya, markas mereka akan menjalani renovasi.

Situs Marca melaporkan, Barcelona siap segera merealisasikan rencana mereka untuk pembangunan kembali dalam skala besar-besaran Camp Nou dan daerah sekitarnya sebagai bagian dari proyek Espai Barca.

Rencananya, program renovasi tersebut akan memakan waktu tidak kurang dari empat tahun.

Proses renovasi tersebut rencananya akan mulai dikerjakan pada 2022 mendatang dan diharapkan rampung pada 2025 mendatang.

Proses renovasi itu termasuk meningkatkan kapasitas 11.000 kursi (menjadi 110.000 kursi). Area sekitar stadion termasuk toko klub dan museum juga akan direnovasi.

Tidak sekadar kapasitas stadion, proses renovasi nantinya juga akan mencakup fasilitas lainnya, yang akan mencakup kantor, hotel, paviliun multi-olahraga, dan pusat pelatihan.

Dalam prosesnya nanti, Barcelona akan bermain di Camp pada tahun pertama renovasi dengan penutupan sebagian stadion.

Selanjutnya, Barcelona akan bermain di tempat lain pada tahun kedua sebelum kembali pada tahun ketiga dan keempat. Sedangkan, untuk kandang sementara, kandidat terkuat yaitu Stadion Johan Cruyff.

“Camp Nou yang baru sangat penting untuk kelangsungan hidup klub dan masa depan. Dampaknya bagi Barcelona sangat penting sehingga kami dapat bersaing dengan pesaing kami yang telah melakukan apa yang dibutuhkan,” ungkap Laporta kepada radio Catalan Rac1.

“Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan yang berbeda, tetapi kandidat terkuat adalah Stadion Johan Cruyff,”tandasnya.

Di samping merenovasi, proyek Espai Barca juga mencakup penjualan hak penamaan stadion dan Barcelona.

Pihak klub disebut sedang berdiskusi dengan berbagai mitra potensial mengenai kesepakatan yang berkisar antara 10 dan 20 tahun.

BERITA TERKAIT