test

News

Jumat, 3 Desember 2021 10:50 WIB

TransJakarta: Bus yang Tabrak Pospol PCG Cililitan Sedang Putar Balik

Editor: Hadi Ismanto

Bus Transjakarta menabrak Pos Polisi di dekat Lampu Merah Pusat Grosir Cililitan, Kramat Jati, Jaktim. (Foto: PMJ News/Twitter TMC Polda Metro Jaya).

PMJ NEWS - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) angkat bicara terkait insiden kecelakaan tunggal busway yang menabrak Pos Polisi di depan pusat perbelanjaan PGC Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2021) kemarin.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan bus TransJakarta rute 5C mengalami kecelakan tersebut saat itu akan memutar balik. Namun, bus justru menabrak pos polisi dan mencelakai petugas patroli sterilisasi jalur busway.

"Petugas sterilisasi jalur yang terimbas kecelakaan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," ujar Betris dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat (3/12/2021).

Betris juga memastikankan saat kecelakan terjadi, bus TransJakarta tidak sedang melayani penumpang. Akibatnya insiden ini, lanjut dia, kaca depan bus pecah dan body kirinya rusak.

Atas kecelakaan ini, Betris menyebut pihaknya telah memberhentikan sementara sopir yang mengemudikan bus tersebut. Di samping itu, pramudi bus rute PGC-Harmoni itu kini tengah diminta keterangan oleh polisi.

"Pramudi diberikan sanksi berupa pemberhentian operasi sementara dan sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib," tukasnya.

BERITA TERKAIT