News

Rabu, 1 Desember 2021 13:35 WIB

Reuni 212 Akan Pindah ke Masjid Az Zikra Sentul, Ini Kata Polri

Editor: Fitriawan Ginting

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Rencana Reuni 212 yang sebelumnya akan digelar di silang Monas, Jakarta Pusat urung dilakukan. Batal di Monas, acara tersebut terkesan ingin dipaksanakan untuk digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ditegaskan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, pihaknya masih menelusuri kabar tersebut. Hingga kini Polri tidak memberikan izin kerumunan dalam bentuk apapun.

"Tentunya kita mau tanya dulu, apakah pemberitahuan itu sudah diterima oleh Polres setempat, dan tentu Polres melihat kegiatan apa yang dilakukan, kegiatan yang dilakukan itu tempatnya di mana, tentu akan dipelajari dulu," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu (1/12/2021).

"Setelah dilakukan analisa, apakah diberikan izin keramaian nanti akan kami sampaikan. Sampai sejauh ini kami belum mendapat informasi tentang itu," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, rencana Reuni Alumni 212 telah membatalkan acara tahunannya yang rencananya akan dilaksanakan, besok, Kamis, 2 Desember 2021 di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan, pelaksanaan Reuni 212 tahun ini rencananya akan dialihkan menjadi doa bersama di Pesantren Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ustaz Ameer Azzikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming," kata Slamet Maarif dalam keterangan tulis, Senin (29/11/2021).

BERITA TERKAIT