test

News

Senin, 29 November 2021 14:35 WIB

Semburan Gas Mirip Elpiji Keluar Saat Warga Tuban Bikin Sumur Bor

Editor: Ferro Maulana

Semburan gas elpiji di sumur warga Tuban. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Warga Tuban dibikin gempar dengan hadirnya semburan gas mirip elpiji di Desa Tegalgebang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Fenomena alam tersebut terjadi setelah warga membuat sumur bor di sebuah lahan kosong. 

Saat tanah dibor, bukannya air yang keluar, namun justru semburan gas mirip elpiji. Seperti halnya gas elpiji, semburan tersebut langsung menyala begitu terkena percikan api. Walaupun tak terlalu besar, fenomena alam ini membuat warga heboh.

Semburan gas ini muncul dan menghebohkan warga sejak Kamis (25/11/2021) sore. Ketika itu pemilik lahan melakukan pengeboran untuk mencari sumber air bersih.

Usai mencapai kedalaman 120 meter, lubang menyemburkan air bercampur lumpur. Berselang sehari, semburan lumpur berhenti.

Tetapi bukan air yang berganti keluar melainkan gas. Peristiwa ini seketika menyebar, sehingga menghebohkan warga sekitar.

Kepala Desa Tegalgebang Yudi, menjelaskan semburan gas dari lubang sumur ini bukan pertama kali terjadi di Desa Tegalbang.

"Sebelumnya semburan juga pernah terjadi di dua titik pengeboran, yaitu di area SPBU dan pergudangan. Namun kedua lubang sumur bor terdahulu itu telah ditutup menggunakan semen," pungkasnya.

BERITA TERKAIT