test

News

Senin, 29 November 2021 11:35 WIB

Antisipasi Masuknya Virus Omicron, Menko Luhut Imbau Masyarakat Tidak Panik

Editor: Ferro Maulana

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers secara virtual. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah sudah melakukan berbagai antisipasi dalam mencegah masuknya virus varian baru Covid-19, Omicron.

Luhut pun meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi varian baru itu lantaran Covid-19 masih terkendali. 

“Saya ingin mengimbau masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi varian Omicron tersebut. Pemerintah telah mengambil langkah-langkah pengetatan kedatangan dari luar negeri dan akan meningkatkan aktivitas genome sequencing untuk mendeteksi varian Omicron ini,” tutur Menko Luhut dalam siaran persnya secara virtual, Minggu (28/11/2021).

Di samping itu, Menko Luhut menyebut peningkatan prokes dan kepatuhan terhadap penggunaan PeduliLindungi juga akan terus ditingkatkan. Tetapi, langkah ini membutuhkan kerjasama yang erat dari masyarakat.

“Selain disiplin protokol kesehatan, pemerintah juga terus mendorong percepatan vaksinasi terutama untuk lansia. Mengingat mereka adalah salah satu kelompok yang paling rentan terdampak Covid-19,” pungkas Menko Marves.

Di samping pengetatan kedatangan dari luar negeri, pemerintah akan terus mendorong disiplin protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi terhadap berbagai relaksasi aktivitas masyarakat yang sudah dibuka oleh pemerintah.

BERITA TERKAIT