test

Olahraga

Selasa, 16 November 2021 22:01 WIB

Jelang Seri Ketiga Liga 1, Persebaya Surabaya Mantapkan Sistem Bertahan

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menerangkan, anak asuhnya tengah memperbaiki sistem permainan menjelang seri ketiga BRI Liga 1.

Menurut Aji, di seri kedua pertahanan yang mereka bangun sudah cukup solid namun hal tersebut tidak membuat mereka bisa lebih banyak melesakkan gol.

Namun demikian, perhatian latihan Persebaya kali ini ada pada pemantapan sistem bertahan.

Aji melanjutkan, pasukan Persebaya masih harus memperbaiki beberapa sektor sebelum seri ketiga bergulir.

“Kita juga sudah memperbaiki kekurangan kita di seri 2 kemarin. Meskipun sistem pertahanan sudah bagus dan tidak banyak lawan bisa cetak gol, tapi masih kami beri materi pertahanan,” tutur Aji.

Adapun Rizki Ridho dikabarkan sudah siap bergabung dengan tim di seri berikutnya. Hal ini sangat membantu barisan pertahanan Bajul Ijo  dimana mereka semakin banyak pilihan di lini belakang.

Selain itu, terdapat beberapa pemain yang memiliki fungsi sebagai stopper selain Ridho. Mereka antara lain, Arid Satria, Alie Sesay dan Syaifudin Muhammad.

“Ya, kita banyak opsi di belakang. Ada Arif (Satria), Rizki Ridho, ada Alie (Sesay) dan Syaifudin (Muhammad). Jadi paling tidak kita punya empat stopper saat ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Persebaya akan memulai pertandingan dalam dua hari ke depan. Bajul Ijo akan berangkat ke Yogyakarta untuk menghadapi Madura united pada Sabtu (20/11/2021) mendatang.

Persebaya saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara. Meraih poin 17 dalam 11 pertandingan, klub asuhan Aji Santoso memiliki selisih cukup jauh dari puncak klasemen Bhayangkara FC.

 

BERITA TERKAIT