test

News

Selasa, 16 November 2021 16:05 WIB

Restrukturisasi Internal, Enam Jenderal Bakal Perkuat Korps Brimob

Editor: Ferro Maulana

Korps Brimob. (Foto: Tribatra Polri)

PMJ NEWS -  Korps Brimob tengah melakukan restrukturisasi internal. Enam orang Jenderal bakal memperkuat pasukan elite kepolisian itu.

Dankor Brimob yang sebelumnya dijabat oleh perwira bintang dua akan dipimpin oleh bintang tiga atau Komjen.

Sementara itu, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan. Wadankor Brimob juga berpangkat Irjen dan enam jabatan lainnya siap berpangkat Jenderal.

"Kemudian Irjen Polri nantinya diusulkan untuk Wadankor Brimob dari bintang satu menjadi bintang dua, dan brigjen polisi atau bintang satu ada enam jabatan. Dua jabatan Kepala Biro, dan ada Danpas Brimob I, II, III," tutur Ramadhan, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Sedangkan, enam posisi tersebut antara lain, dua Kepala Biro (Karo), Komandan Pasukan (Danpas) I, II, III, serta Danpas Ibu Kota Negara (IKN) baru.

"Danpas Brimob I wilayah Barat, Danpas Brimob II wilayah Tengah, dan Danpas Brimob III wilayah Timur. Dan masing-masing Danpas duduk dengan jabatan berpangkat Brigadir jenderal," jelas Ramadhan menambahkan.

Masih dari keterangan Ramadhan, restrukturisasi itu masih dalam proses sampai dengan saat ini. Hal itu karena tugas Korbrimob menjadi semakin menantang ke depannya.

"Kami sampaikan saat ini sedang dalam proses untuk Dankorbrimob Polri menjadi bintang tiga. Karena tentunya ke depan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban akan semakin berat tantangannya," tutupnya.

BERITA TERKAIT