News

Senin, 15 November 2021 12:05 WIB

Kirim Tim Labfor dan Inafis, Polri Selidiki Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran melanda kilang minyak Pertamina di Cilacap. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Polri mengirimkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk melakukan olah TKP kebakaran tangki di kilang minyak PT Pertamina (Persero) Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021) lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim Labfor dan Inafis akan menyelidiki dugaan penyebab kebakaran dan mengumpulkan bukti-bukti di sekitar kilang minyak.

"Untuk menentukan penyebabnya. Tim sedang bekerja dulu untuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan," ujar Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (15/11).

Selain mengumpukan barang bukti, kata Dedi, kepolisian juga tengah melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait insiden kebakaran tersebut.

Dedi menyebut pihaknya belum dapat menyimpulkan mengenai ada atau tidaknya unsur dugaan pelanggaran pidana dalam kebakaran tersebut. Barang bukti masih dikumpulkan untuk menentukan hal tersebut.

"Tim sudah turun dan bekerja dulu. Bagaimana hasilnya nanti akan disampaikan pembuktian secara ilmiah," ujarnya.

Sebagai informasi, kebakaran dilaporkan berasal dari tangki 36 T-102 di Kilang Cilacap pada Sabtu (13/11) petang. Api sempat dipadamkan pada pukul 23.05 WIB pada hari yang sama, namun kemudian api kembali berkobar.

Baru pada Minggu (14/11/2021) pukul 7.45 WIB api berhasil dipadamkan total dan dipastikan aman pada pukul 9.15 WIB.

BERITA TERKAIT