test

Hukrim

Minggu, 14 November 2021 19:06 WIB

Selidiki Kebakaran Kilang Minyak Cilacap, Polisi Periksa Lima Saksi

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri).

PMJ NEWS - Polri mulai menyelidiki penyebab kebakaran tangki bahan bakar di kilang Cilacap, Jawa Tengah. Dalam hal ini, polisi telah memeriksa empat saksi mata kejadian dan satu saksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Mereka adalah saksi dari BMKG dan 4 saksi eksternal Pertamina yang ada di lokasi kejadian saat itu," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

Kendati begitu, Ramadhan tidak menjelaskan secara rinci pemanggilan saksi dari BMKG. Dia hanya manyampaikan bahwa kebakaran terjadi saat cuaca di sekitar kilang minyak itu hujan lebat disertai petir.

"Kejadiannya diawali pada pukul 19.10 WIB, diawali dengan terjadinya cuaca hujan lebah disertai petir," ucapnya.

Ramadhan mengatakan, Polri segera melakukan olah tempat kejadian setelah kondisi dinyatakan aman. Polisi akan mengumpulkan data rekaman CCTV dan dokumen lainnya yang berhubungan dengan kebakaran di tangki 36 T-102 tersebut.

Saat ini, lanjut Ramadhan, Polres Cilacap dan Polda Jawa Tengah dibantu Tim Iinafis Polri Mabes Polri tengah melakukan penyelidikan di tempat kejadian untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

"Turun ke lapangan yaitu tim Puslabfor dan Inafis. Rencana tindak lanjut dilakukan olah TKP ketika dinyatakan safety," tukasnya.

BERITA TERKAIT