test

News

Senin, 15 November 2021 10:20 WIB

Sasaran Operasi Zebra Jaya 2021, Mulai Pelat Nomor Sampai Knalpot Bising

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Operasi Zebra untuk disiplinkan masyarakat berkendara. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Operasi Zebra Jaya 2021 resmi dilaksanakan mulai hari ini, Senin (15/11/2021). Sasaran dari operasi ini beragam, mulai dari penggunaan knalpot bising hingga pengendara yang melakukan kebut-kebutan di jalan.

"Sasarannya adalah knalpot bising, TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang tidak sesuai dengan ketentuannya, kemudian kebut-kebutan dan sebagainya," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam sambutannya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadil menyinggung banyaknya kendaraan bermotor yang tidak disiplin dalam memasang TNKB-nya.

"Dengan berbagai macam alasan, maka saya harap dalam Operasi Zebra ini kedepannya masyarakat yang suka pergi tanpa mengajak nomor kendaraannya khususnya pelat kendaraan bagian belakang, tolong pada kesempatan ini diajak serta," imbuhnya.

Selain itu, mantan Kapolda Jawa Timur ini juga menyinggung pengendara-pengendara lain yang kerap menggunakan strobo dan sirine di titik kemacetan. Fadil dengan tegas menyampaikan akan menindak oknum-oknum tersebut.

"Kemudian ada kelompok atau oknum yang suka menggunakan strobo dan sirine untuk menerobos kemacetan juga akan kami tindak. Kami sudah identifikasi dimana titik kendaraan yang sering melintas menggunakan strobo dan sirine tanpa hak,"  lanjutnya.

Menurut Fadil, penindakan-penindakan yang dilakukan ini semata-mata untuk menciptakan budaya tertib dan disiplin di tengah masyarakat, khususnya dalam berlalu lintas.

"Itu dalam menciptakan masyarakat yang berbudaya tertib dan berkemajuan dalam berlalu lintas, makanya ini terus kita bangun,"  pungkas Fadil.

BERITA TERKAIT