test

News

Senin, 15 November 2021 09:34 WIB

Ingat! Operasi Zebra Polda Metro Dimulai Hari Ini Sampai Dua Pekan Kedepan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran saat memberikan arahannya. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin apel Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya pada Senin (15/11/2021). Operasi ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai dari 15-28 November 2021 mendatang.

"Operasi ini melibatkan 3.070 personil gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan," kata Fadil dalam sambutannya.

Fadil mengungkap, apel Operasi Zebra Jaya 2021 ini menyasar sejumlah aspek dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat kecelakaan.

Operasi Zebra untuk disiplinkan masyarakat berkendara. (Foto: PMJ/Yeni).
Operasi Zebra untuk disiplinkan masyarakat berkendara. (Foto: PMJ/Yeni).

"Diharapkan dengan adanya Operasi Zebra 2021 ini dapat menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, karena dunia melihat Indonesia sebagai cerminan dalam berlalu lintas," terangnya.

Fadil kemudian menghimbau agar jajarannya tidak hanya terpaku dalam mendisiplinkan masyarakat saat berlalu lintas. Melainkan juga turut memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pandemi Covid-19, mengingat saat ini virus masih menyelimuti Indonesia.

"Himbauan, sosialisasi dan pendidikan terhadap masyarakat agar tetap waspada dan tidak lengah dalam menghadapi dinamika naik turunnya pandemi Covid-19," pungkas Fadil.

BERITA TERKAIT