test

Hukrim

Jumat, 12 November 2021 13:50 WIB

Cek CCTV, Polisi Buru Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Ciputat

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Tanggerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sebuah rumah di Jalan Al Bayyinah IV RT 01/RW 02, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, disatroni pencuri. Saat itu, rumah tengah kosong karena ditinggal penghuninya menjemput anak sekolah.

Aksi pencurian terjadi pada Rabu (10/11/2021), para pelaku tersebut menggasak sejumlah barang elektronik dan uang tunai milik korban. Selain itu, pencuri juga membawa kabur lima buah permata.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan kepolisian masih melakukan penyelidikan. Salah satunya dengan melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian perkara.

"Kami sudah datangi rumahnya, melakukan olah TKP dan memeriksa CCTV yang ada di rumahnya," ujar AKBP Iman saat dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021).

Iman menjelaskan, dari rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah lima orang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Namun, pelat nomor yang digunakan para pencuri diduga palsu.

"Pelaku diketahui lima orang berboncengan motor. Tetapi pelat nopolnya palsu," ucapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra menyebut korban pencurian sudah melaporkan kasus ini ke kepolisian pada Kamis (11/11/2021) kemarin. Dia memperkirakan korban menderita kerugian puluhan juta rupiah.

"(Kerugian korban) kalau total mencapai Rp50 juta. Ada permata yang dicuri lima buah," jelas Angga.

BERITA TERKAIT