test

Entertainment

Rabu, 10 November 2021 13:05 WIB

Piala Citra Digelar Malam Ini, Akan Terpilih Aktor dan Aktris Terbaik

Editor: Fitriawan Ginting

FFI atau Piala Citra digelar malam ini. (Foto: PMJ/IG FFI).

PMJ NEWS - Ajang bergengsi dalam perhelatan perfilman Indonesia kembali digelar. Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021) yang akan dilaksanakan malam ini, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November akan memilih 4 kategori. Di antaranya, Film Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik dan juga Kritik Terbaik.

Dikatakan Ketua Komite FFI yang juga Aktor Reza Rahardian, bahwa sejarah film Indonesia adalah perjalanan karya yang perlu diingat untuk menjadi bahan renungan bersama.

"Banyak pelajaran berharga dalam setiap pergelaran FFI. Tidak hanya bagi pelaku tapi juga seluruh ekosistem perfilman dalam pencapaian film Indonesia di era berkembangnya media baru saat ini," kata Reza Rahardian dalam sebuah kesempatan.

Anugerah Piala Citra FFI 2021 akan dimulai pukul 19.30 WIB. Keempat kategori favorit itu akan melibatkan masyarakat untuk aktif memilih, terkait dengan tema media baru. Khusus untuk tiga kategori Film Favorit, Aktor Favorit, dan Aktris Favorit, pemenang akan dipilih melalui media sosial.

Siaran langsung malam puncak FFI 2021 bisa disaksikan masyarakat di rumah melalui televisi atau live streaming di kanal YouTube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI, dan Budaya Saya.

BERITA TERKAIT