test

News

Rabu, 3 November 2021 06:48 WIB

Korsleting Listrik, Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Tambora

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Kebakaran menghanguskan belasan bangunan rumah semi permanen  di Jalan Kopi RT 03/03 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (2/11/2021) malam. 

Adapun penyebab kebakaran diduga lantaran korsleting listrik. 

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 23.40 WIB usai pihaknya mendapatkan laporan dari warga.

"15 rumah semi permanen dengan ukuran masing-masing sekitar 6 m x 5 m yang terbakar," terang Sjukri kepada wartawan Rabu (3/11/2021) pagi. 

Lebih jauh Sjukri menuturkan, setelah itu pihaknya langsung meneejunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diisi 70 personel ke TKP. 

Menurut Sjukri, waktu dimulainya kobaran api pada pukul 23.46 WIB. Selanjutnya api dinyatakan padam berselang setengah jam kemudian. 

"Pada Rabu dini hari pukul 00.28 status kebakaran hijau," ucapnya menegaskan. 

Sjukri menambahkan, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik dari kabel lampu di salah satu rumah warga. 

Terlebih lagi, angin yang sedikit kencang pada malam tersebut memudahkan kobaran api untuk merambat ke rumah yang berada sebelahnya.

Meski begitu, dirinya memastikan tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran yang merambat di area seluas 450 meter persegi tersebut. 

Sementara, para penghuni rumah ditaksir mengalami kerugian Rp30 Juta.

BERITA TERKAIT