test

News

Sabtu, 30 Oktober 2021 06:38 WIB

Jujur, Cleaning Service Soetta Serahkan Temuan Cek Rp35,5 M ke Petugas

Editor: Ferro Maulana

Cleaning service Bandara Soetta mengembalikan dompet berisi cek Rp35,5 miliar. (Foto: Angkasa Pura).

PMJ NEWS -  Cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tak sengaja menemukan sebuah dompet berisi cek senilai Rp35,5 miliar, pada Jumat (29/10/2021) kemarin. 

Ia tidak sengaja menemukan dompet berisi cek bernilai fantastis tersebut ketika sedang menjalankan pekerjaannya. Cleaning service itu bernama Halimah (29). 

Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini langsung melaporkan temuannya berupa dompet kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu. 

Dengan kejujurannya, ia menyerahkan temuannya kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya. 

Halimah menemukan dompet berwarna cokelat yang diduga milik pengguna jasa Bandara itu di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta. 

Saat diperiksa olehnya, dompet itu berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor dan dua lembar cek senilai Rp 35,9 miliar. 

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," ujar Halimah di Bandara Soekarno-Hatta dalam rekaman suara. 

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi. 

Terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran petugas itu. 

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah," tutur Virgiawan. 

Virgiawan mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138. 

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas. Management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," tutup Virgiawan.

BERITA TERKAIT