test

News

Rabu, 27 Oktober 2021 14:05 WIB

Puluhan Warga Keracunan Makanan di Koja, BPOM Lakukan Penyelidikan

Editor: Fitriawan Ginting

BPOM. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Puluhan warga Koja mengalami keracunan dari makanan nasi kotak sehingga dilarikan ke RSUD Koja, Jakarta Utara. Terkait hal itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan uji sampel.

Disampaikan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati, BPOM telah mengambil sampel dari nasi kotak pada Selasa (27/10/2021) kemarin. Namun lembaga tersebut belum bisa memastikan kapan hasil uji sampel dari BPOM bisa dikeluarkan.

"BPOM turun ke lapangan, dilibatkan dari berwenang. Jadi nanti kalau BPOM sudah keluar hasilnya, pasti nanti akan disampaikan langsung," kata Yudi Dimyati,

Diketahui, sebanyak 23 warga di Jalan Jampea, Lorong 19 RW 06, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mengeluhkan pusing dan sakit perut setelah mengonsumsi nasi kotak pada Minggu (24/10/2021) sore.

Setelah mengeluhkan sakit perut yang dialami, puluhan warga tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Koja. Ketua RW 06 Suratman membenarkan dari kejadian ini tercatat ada sekitar 23 warga, terdiri dari lansia hingga anak-anak dilarikan ke rumah sakit karena keracunan.

BERITA TERKAIT