test

News

Selasa, 26 Oktober 2021 10:00 WIB

Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Editor: Hadi Ismanto

Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi meninggal dunia. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di era periode kedua presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi meninggal dunia. Pensiunan TNI ini wafat pada usia 72 tahun.

Kabar duka meninggalnya Sudi Silalahi ini juga dikonfirmasi lewat pernyataan Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Menurut dia, almarhum tutup usia pada Senin (26/10/2021) sekitar pukul 23.50 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Mendapat berita duka cita, telah meninggal Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD Gatot Subroto karena sakit," tulis Jansen di laman akun Twitter pribadinya, Selasa (26/10/2021).

Ungkapan duka belasungkawa disampaikan sejumlah pejabat, termasuk dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin mlm (25/10/21). Semoga husnul khatimah. Almarhum adalah teman baik saya. Almarhum adalah sahabat yang baik," demikian ucapan Mahfud di akun media sosial.

Sebagai informasi, almarhum Sudi Silalahi adalah lulusan Akademi Milter 1972. Sebelum menjadi menteri, Sudi menduduki sejumlah jabatan di kemiliteran, seperti Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997 dan Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

BERITA TERKAIT