test

News

Kamis, 16 Desember 2021 16:20 WIB

Jokowi Akan Beri Arahan Percepat Vaksinasi ke Kepala Daerah-Kapolda-Pangdam

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan di Istana Negara, Jakarta. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan arahan terkait percepatan vaksinasi Covid-19 kepada para kepala daerah, pangdam dan kapolda di seluruh Indonesia secara virtual.

"Tadi bapak presiden mengundang pangdam, kapolda, gubernur bupati dan wali kota se-Indonesia untuk percepatan vaksinasi," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (16/12/2021).

"Karena sekarang yang belum divaksin semakin sedikit, tetapi juga lokasinya makin di pinggiran, makin di pelosok. Terus kemudian juga makin di daerah terpencil," sambungnya.

Pratikno mengakui, banyak tantangan yang dihadapi petugas ketika menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Oleh karenanya, lanjut dia, Jokowi memerintahkan agar kepala daerah berinovasi dalam melaksanakan vaksinasi.

"Tantangan cuaca yang makin berat ya di daerah-daerah pinggiran. Bapak presiden minta supaya para kepala daerah, para pangdam, para kapolda semakin kreatif berinovasi melanjutkan vaksinasi yang lokasinya memang lebih di pelosok," tuturnya.

Pratikno menjelaskan sejumlah daerah sudah melakukan berbagai cara untuk menjangkau masyarakat yang berada di pinggiran demi meningkatkan percepatan vaksinasi. Dia berharap target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah tercapai.

"Macam-macam, menggunakan sepeda motor, datang door to door. Bahkan ada yang tadi menyampaikan, beberapa daerah menggunakan berhadiah gitu-gitu, segala macam-macam. Dirangkai dengan bansos dan seterusnya lah supaya target vaksinasi ini bisa terpenuhi," tukasnya.

BERITA TERKAIT