test

Hukrim

Kamis, 21 Oktober 2021 16:35 WIB

Terungkap, Rachel Vennya Kabur dari Karantina Dibantu Dua Oknum TNI

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya bersama pacar dan manajernya dari karantina di RSDC Wisma Atlet masih terus diselidiki Satuan Intel Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19.

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS menyampaikan pihaknya menemukan ada satu lagi oknum TNI yang membantu kaburnya Rachel dari kewajiban karantina setelah kembali dari luar negeri.

"Oknum yang pertama ini inisialnya kemarin kan FS, kemudian ditemukan yang terbaru hasil laporan dari staf Intel inisialnya IG," ujar Herwin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Selebgram Rachel Vennya. (Foto: PMJ/Yeni).
Selebgram Rachel Vennya. (Foto: PMJ/Yeni).

"Dia bertugas di (RSDC Wisma Atlet) Pademangan," terangnya.

Kendati begitu, Herwin tidak menjelaskan secara rinci terkait dengan peran IG dalam membantu kaburnya Rachel. Dia menyebut semua hasil penyelidikan terkait hal ini akan dilimpahkan ke polisi militer.

"Itu secara jelasnya, kami belum monitor hasil penyelidikan. Soalnya nanti akan dilimpahkan ke polisi militer sebagai penyidik," tukasnya.

Sebelumnya, Herwin mengungkapkan satu oknum TNI berinisial FS membantu Rachel kabur saat menjalani karantina pasca berlibur di Amerika Serikat. FS bertugas pada bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang diduga membantu Rachel keluar dari RSDC Wisma Atlet.

"Dia yang mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang seharusnya dilakukan usai melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Herwin dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

BERITA TERKAIT